Lilypie 1st Birthday Ticker

04 December 2007

My Gadgets

Gadgets termahal yg pernah gw beli sampai hari ini ada 2. Yaitu Nikon D80 dan laptop ASUS gw. Hehehe.. Ini saking mahalnya, mikir buat belinya ga sekali-dua kali. Sampai-sampai adek gw yg selalu nemenin gw liat gadget ini jengkel sendiri. "Ini mau dibeli atau ga sih?" Hehehe..

Gw dari dulu selalu pengen punya kamera sendiri. Tapi ngga pernah terpikir pengen punya kamera DSLR. Kamera DSLR ini sudah lama lihat dan tahu. Tapi belum pernah nyoba, karena ga semua orang suka kamera ini karena harganya relatif mahal. Hingga suatu saat, adek gw beli kamera Nikon D70. Uuuu.. Second sih.. Tapi bagus kok...

Gw coba.. Mmm.. enak juga ya? Gambarnya juga fantastis jika dibanding dengan kamera P&S (Point and Shoot). Tapi, seperti gw bilang sebelumnya, karena harganya sangat mahal, jadi untuk beberapa waktu, gw cuman bisa memonitor harga kamera DSLR ini dari website-website kamera. Hehe.. Website yg biasa gw kunjungi jpckemang, tokocamzone, dpreview dan forum-forum fotografi seperti fotografer.net dan clubsnaps. Sambil memantau harga, gw juga belajar banyak dari website-website dan forum-forum ini tentang fotografi.

Sampai akhirnya, keluar Nikon D80, yg merupakan improvement dari Nikon D70. Karena gw pernah pake D70, jadi D80 merupakan kamera inceran gw. Beruntung gw dpt assignment di Singapore, jadi bisa deh kebeli kamera ini. Huhuhu...

Gadget kedua gw, laptop ASUS. Hehe.. Cara gw milih laptop sih gampang. Apa VGA cardnya dan processornya? Karena jeroan pada laptop ga gampang di upgrade jadi gw pengen laptop yg punya spesifikasi setidaknya masih bisa bertahan at least minimal 3 tahun kedepan. VGA card dedicated gw pilih juga karena gw juga pengen bisa maen game di laptop. Walau memang, VGA card laptop dan desktop ga bisa dibandingin, karena di laptop, karena didesain untuk mobile, jadi power dari VGA card harus dibatesin. Ga lucu kan, 10 menit maen game, batere laptop langsung habis.

Setelah dua gadgets ini, mungkin dalam jangka waktu yg agak lama ga akan beli gadget lagi. Karena prioritas gw sekarang adalah cari 'tempat berteduh' untuk gw dan istri. Hehehe.. :)

0 comments: