Lilypie 1st Birthday Ticker

19 December 2007

Hasil Medical Check-Up

Di perusahaan tempat gw kerja, semua karyawannya diwajibkan untuk mengikuti medical check-up setiap 2 tahun sekali. Kecuali untuk karyawan yg telah berumur lebih dari 40 tahun, wajib 1 tahun sekali. Dan tahun ini giliran gw..

Karena assignment di Singapore kemarin, gw ga bisa ikutan medical check-up bareng-bareng. Akibatnya gw nyusul, langsung test di Rumah Sakit St. Carolus (temen-temen yg lain melakukan check-up di kantor). Hari Sabtu (8 December 2007), ditemani istri dan surat pengantar dari perusahaan, gw siap melalukan medical check-up.

Hari ini, Jum'at (19 December 2007), barusan gw ambil hasilnya dari HRD. Dan.. OMG!! Kira-kira gini nih kesimpulan hasilnya dari dokter.

Kesimpulan :*** KESEHATAN CUKUP ***
- Obesitas (Hehe.. Ya.. Emang agak 'berlebih' sih)
- Color Blind
(Sebenernya Partial Color Blind. Gw masih bisa lihat warna kok)
- Hiperkolesterolemia (Ga ngerti. Mgkn artinya 'kelebihan kolesterol' kali ya?)
- Hiperuricemia (Yg ini mgkn artinya 'kelebihan zat uric' kali ya?)
- Refraksi Anomali (Ini rabun jauh (miopi) gw kayaknya)

Anjuran:
- Diet rendah lemak, rendah purin (Gimana caranya ya?)
- Olahraga teratur (Damn! Better start right now..)
- Konsul Dokter Spesialis Penyakit Dalam (Hmm.. Ini mgkn karena capek)
- Konsul Dokter Spesialis Mata -> Ganti Kacamata (Minus gw naek lagi kali ya?)
- Vaksinasi Hepatitis B 3x (What?)
Cukup 'serem' ya hasilnya? Walau sebenernya gw kadang ga pernah memperhatikan dengan detail isi dari medical check-up sebelum2nya. Tapi ya.. Mulai kali ini, mgkn gw harus ikuti anjuran-anjuran dari dokter di atas. Terutama diet dan olahraga.. I need this one.. Gw harus keluar dari berat '1 kuintal' ini.

Yup! Jika bukan kita yg merawat badan kita ini, siapa lagi?

3 comments:

theadventureofslowbeardsdiningtable said...

seraaaaaaaaaammmmmmmmmmm!!!
huaiehiauehiaheia :D :D

Irsan said...

Hahaha... Iya nih.. Harus mulai 'berbenah'. :D

Indah Puspita Rani said...

berat yahh..