Lilypie 1st Birthday Ticker

21 January 2008

Mentari Gratis 1 Menit Pertama

Perang tarif antar provider penyedia jasa telekomunikasi mobile terus berlanjut.. Setelah kemaren XL keluar dengan promo 'Rp 0,1/detik' (terms and conditions applied), ga lama kemudian, keluar iklan Dian Sastrowardoyo yang mempromosikan 'Mentari Gratis 1 Menit Pertama'. Waa... Kebakaran jenggot-kah Mentari? Entahlah.. Tapi klo mendengar kata gratis dari Mentari, gw pasti agak skeptis menanggapinya.. "Pasti ada syarat-syaratnya.." Ya iyalah, mana ada gratis-an hari gini. My wife always say "There is no such thing as free lunch..." Hehehe..

Program Mentari Gratis 1 Menit Pertama ini akan memberikan gratis bicara 1 menit pertama di awal nelpon bagi pelanggan Mentari setiap melakukan panggilan tujuan lokal ke nomor Mentari, IM3 dan Matrix. WTF... harus nelpon lokal dan sesama operator?? Ck.. ck.. pelit amat..

Gratis bicara 1 menit tersebut bisa didapat dengan cara melakukan isi ulang terlebih dahulu dengan masa aktif 7 hari (jika mengisi ulang sebesar Rp 10 ribu dan Rp 20 ribu) dan 15 hari (jika mengisi ulang minimal Rp 25 ribu). Klo ini syarat biasa dari Mentari.. Harus beli pulsa dulu biar bisa dapet bonusnya. Dan sialnya.. Masa aktif ini tidak bisa diakumulasikan. Jadi klo masih ada sisa masa aktif 3 hari, namun diisi ulang Rp 10 ribu, masa aktif akan menjadi 7 hari, bukan 10 hari.

Syarat-syarat lain seperti yang gw kutip dari website Mentari, sbb:

  1. Gratis 1 menit pertama berlaku dari pukul 05.00 - 17.00
  2. Untuk pelanggan di pulau Jawa, Gratis 1 Menit pertama diberikan maksimum 10 kali panggilan per hari untuk tujuan lokal ke sesama anggota Hebat Ber-5 selama masa aktif bonus ini berlaku. Registrasi Hebat ber-5 dapat dilakukan dengan cara ketik: reg (spasi) no. hp tujuan kirim ke 6060
  3. Untuk pelanggan di luar pulau Jawa, Gratis 1 Menit pertama diberikan maksimum 20 kali panggilan per hari ke seluruh nomor Mentari, IM3 dan Matrix selama masa aktif bonus ini berlaku.
  4. Bonus Gratis 1 Menit Pertama tidak dapat digunakan apabila pelanggan sedang tidak berada di daerah asalnya (kondisi roaming)
  5. Untuk menjaga kualitas dari jaringan yang ada, skema dari program ini dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kondisi yang berlangsung
  6. Jika terdapat perubahan skema, akan diinformasikan kepada masyarakat melalui media portal di alamat http://www.indosat.com/mentari
Yah, ternyata skeptikal gw terbukti. Banyak sekali syarat dan ketentuan untuk mendapatkan gratis dari Mentari. Yah, terakhir buat para pengguna Mentari, jangan lupa siapkan stopwatch anda ketika anda menelpon (baca: hanya jika anda menelpon lokal, ke nomor Mentari, IM3, dan Matrix, di dalam masa aktif untuk bonus dan sekian banyak syarat lainnya... Hahaha...)

0 comments: