Lilypie 1st Birthday Ticker

29 August 2008

Bank Mandiri penipu!!

Hari ini, Jumat, 29 Agustus 2008 sekitar pukul 1.40 waktu setempat, iseng-iseng buka Internet Banking Mandiri.. liat gaji udah masuk belum. Tapi ternyata belum juga euy.. :(

Tapi bukan ini inti postingan gw kali ini. Beberapa waktu yang lalu, pernah posting tentang bunga bank yang menurun. Karena tabungan gw yang 'aktif' di Bank Mandiri, jadi bunga Bank Mandiri yang gw ambil contoh waktu itu. Dan gw hitung-hitung berapa nilai tabungan minimal untuk menutupi dari rugi-rugi biaya administrasi. Jadi kira-kira tanggal 5 Maret 2008, bunga Bank Mandiri seperti gambar di bawah ini.

Tapi hari ini, gw cek lagi di website Bank Mandiri, eh! Bunga Bank Mandiri ternyata turun lagi.. Berapa? Liat aja di gambar bawah..

Ternyata bunga Bank Mandiri turun rata-rata 0.25%. Lho? kenapa ya? kok makin turun.. liat dari website Bank Indonesia, Bank Indonesia sekarang sudah menaikkan BI Rate dari 8% pada tanggal 6 Maret 2008 menjadi 9% pada tanggal 5 Agustus 2008. Ada kecenderungan bank untuk lebih cepat menyesuaikan akan penurunan BI rate dibandingkan kenaikan BI rate. Sungguh tidak adil bagi para nasabahnya. Kasian deh gw..

Tapi sekali lagi... bukan karena itu juga gw bilang Bank Mandiri penipu.. Gw bilang Bank Mandiri penipu karena tidak bisa komitmen dengan websitenya sendiri.

Lho? Emang kenapa san?

Ya... liat aja... di gambar pertama yang gw post sekitar awal Maret, terlihat bahwa tanggal berlaku untuk suku bunga gambar pertama adalah 25 February 2008 sampai 31 Agustus 2008. Sedangkan di gambar kedua berlaku dari 16 July 2008 sampai 16 Agustus 2008. Lho? Aneh kan? Suku bunga yang pertama masih berlaku kok tiba-tiba diganti dengan suku bunga yang lain. Terlebih lagi... suku bunga kedua kok masih berlaku... sekarang kan udah tanggal 29 Agustus 2008. Jadi? Kita ngga dapat bunga bulan Agustus nanti?

Ya.. memang sih.. kita-kita ngga terlalu mengharapkan bunga. Bahkan ada yang bilang bunga itu riba'. Klo gw... menurut gw bunga itu uang bagi hasil. Karena bank pake uang kita untuk dipinjamkan kepada orang lain. Hehehe... Walau demikian... bank-bank juga mestinya harus menghargai para nasabahnya... jangan ditipu-tipu lah... giliran nurunin bunga tabungan atau menaikkan bunga pinjaman.. cepeeet... tapi sebaliknya... ngga.

Capeee' deeee....

0 comments: